Kuliner

Kampoeng Kopi Banaran

Kawasan KAMPOENG KOPI BANARAN merupakan salah satu Wisata Agro yang dimiliki oleh PT. Perkebunan Nusantara IX, yang terletak di Areal Perkebunan Kopi Kebun Getas Afdeling Assinan tepatnya Jl. Raya Semarang – Solo Km. 35 dengan ketinggian 480 – 600m dpl dengan suhu udara sejuk antara 23ºC – 27ºC.

Tags: 

Warung Pecel Mbok Kami

Warung makan ini adalah warung yang sangat sederhana, jauh dari kesan mewah. Sebuah warung makan terbuka dengan tempat duduk yang sebagian menggunakan bambu. Bangunan warung ini menempel pada sebuah biara, dengan bangunan yang terbuat dari bambu dan kayu. Warung Mbok Kami ini berada tepat di seberang terminal Ambarawa, tepatnya di jalan menuju Goa Maria Kerep.

Tags: 

Serabi Kucur [nGampin]

serabi kucur - panduanwisata.id

Kalau berbicara tentang serabi, kebanyakan dari kita akan berpikir tentang serabi Solo, serabi Bandung, atau serabi-serabi yang lain. Mungkin tidak terbersit di benak Anda kalau di kota Palagan, Ambarawa, Anda juga dapat menjumpai serabi dan menikmati keunikan rasanya.

Tags: 

Kampung Rawa

kampungrawa - seputarsemarang.com

Bagi anda yang tinggal di Jawa Tengah, khususnya kota Semarang dan sekitarnya, Kampoeng Rawa yang terletak di tepian Rawa Pening Ambarawa sangat pantas dilirik sebagai alternatif tempat wisata keluarga. Tempat ini menawarkan potensi keindahan alam, produk ikan segar air tawar, maupun potensi lain yang dihasilkan kawasan rawa atau danau yang terbentuk di cekungan antara Gunung Merbabu, Gunung Telomoyo dan Gunung Ungaran.

Eva Coffee House

Restauran ini terletak di jalur lintas Yogya – Semarang, tepatnya di daerah Bedono Ambarawa. Karena posisinya yang cukup strategis, yaitu tepat di tikungan, tempat ini menjadi pilihan bagi para pelancong dari dan menuju Borobudur, Magelang, atau Yogya untuk singgah dan melepas lelah sembari menikmati hidangan-hidangan yang ada beserta pemandangan kota Ambarawa dari ketinggian.

Tags: 

Pilihan Tempat Kuliner Ambarawa

Tidak perlu bingung untuk mencari tempat kuliner di Ambarawa sebab banyak pilihan lokasi kuliner yang bisa disambangi dengan harga yang bersahabat.

Pecel Tukinem Ambarawa

Pecel Ini Didirikan Oleh Almarhumah Veronica Tukinem Asal Sanggrahan Ambarawa. Pecel Tukinem dijual mulai  jam 07-12 siang diatas Kantor Yayasan Gotong Royong setiap hari. Pecel ini biasanya menjadi santapan sarapan pagi. Nah, untuk yang mau beli sesudah jam 12 siang, datang aja di rumah mbok tukinem di daerah Sanggrahan, bawah Sekolah Teknik Menengah Dr Cipto.

Tags: 
Subscribe to RSS - Kuliner